Tanaman Keladi Tikus

Kategori: Tanaman Obat | 375 Kali Dilihat
Tanaman Keladi Tikus Reviewed by BanuaKita on . This Is Article About Tanaman Keladi Tikus

Keladi Tikus atau tanaman dengan nama ilmiah Typhonium flagelliforme merupakan tanaman obat herbal yang masuk dalam golongan genus caladium atau suku talas. Keladi Tikus memiliki karakteristik daun yang unik berbentuk seperti hati, hal ini membuatnya mudah dibedakan dari tanaman lain. Daun Keladi memiliki permukaan yang licin karena mengandung lapisan lilin. Secara umum Keladi akan tumbuh dengan… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 25.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
Kg
16-03-2018
Detail Produk "Tanaman Keladi Tikus"

Keladi Tikus atau tanaman dengan nama ilmiah Typhonium flagelliforme merupakan tanaman obat herbal yang masuk dalam golongan genus caladium atau suku talas. Keladi Tikus memiliki karakteristik daun yang unik berbentuk seperti hati, hal ini membuatnya mudah dibedakan dari tanaman lain. Daun Keladi memiliki permukaan yang licin karena mengandung lapisan lilin. Secara umum Keladi akan tumbuh dengan baik jika ditanam di tanah/media yang mengandung cukup air atau disiram secara teratur dan terlindung dari sinar matahari langsung.

Tumbuhan Keladi sering dimanfaatkan sebagai tanaman hias dengan diletakkan di pekarangan karena bentuk daunnya yang menarik. Meski masuk dalam tanaman hias yang biasa dipelihara di pot, Keladi Tikus memiliki banyak fungsi obat seperti obat antineoplastic atau anti kanker. Ribosome Inacting Protein yang terkandung berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, menghancurkannya tanpa perlu merusak sel-sel sehat yang di sekitarnya. Zat tersebut juga mencegah munculnya sel kanker baru. Keladi Tikus juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah timbulnya kerusakan gen. Keladi Tikus juga memiliki fungsi detoksifikasi (proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh), serta memperkuat sistem imunitas tubuh.

  • Daerah yang cocok : dataran rendah atau tinggi, suhu panas maupun dingin
  • Ukuran pot : diameter 20 – 30 cm
  • Tanah yang digunakan : tanah kompos atau tanah humus
  • Penyinaran matahari : penyinaran matahari teduh
  • Kebutuhan air : siram 1 kali dalam sehari
  • Bibit tanaman : pemisahan rumpun
  • Ukuran tanaman saat dikirim : 20-30 cm

Tag:

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter